Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Belanja Daring Mudah, Aman, dan Nyaman dengan Dompet Digital

TAKALAR, HOLOPIS.COM – Rangkaian Literasi Digital ‘Indonesia Makin Cakap Digital’ di Sulawesi yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Siber kreasi bersama Dyandra Promosindo dan dilaksanakan secara virtual, memasuki hari kelima.
Pada hari ini, webinar Literasi Digital yang mengusung tema ‘Bagaimana Berbelanja Online dengan Dompet Digital?’ difokuskan di Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan.
Sebagai narasumber adalah Head of Government Relation DANA Indonesia Felix Syarif, Direktur Pascasarjana Institute Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Rosnaini Daga, Anggota Divisi Keorganisasian AJI Makassar Dian Muhtafiah Hamna, serta Content Creator sekaligus penggagas BEDABAIK Rijak Djamal System. Webinar kali ini diikuti oleh 174 peserta.
Kegiatan diawali dengan sambutan berupa video dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyalurkan semangat literasi digital untuk kemajuan bangsa. Presiden menyampaikan bahwa kehadiran internet harus mampu meningkatkan produktivitas masyarakat, membuat UMKM naik kelas, dan memperbanyak UMKM terhubung ke platform e-dagang. Harapannya agar internet bisa memberikan nilai tambah ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat.
Presiden juga menuturkan, literasi digital adalah sebuah kerja besar. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan perlu dukungan dari seluruh komponen bangsa agar masyarakat semakin melek digital. Presiden pun memberikan apresiasi kepada 110 lembaga dan berbagai komunitas yang terlibat dalam program Literasi Digital ini.
“Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar. Bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat-tempat lain dan melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” ujar Presiden.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru