Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Singapura Siapkan Skenario Terburuk Covid-19 Jadi Endemik

SINGAPURA, HOLOPIS.COM – Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong menyatakan bahwa pemerintah negara jiran tersebut telah menyiapkan skenario virus corona (Covid-19) akan menjadi endemik.
Endemik artinya Covid-19 tidak akan hilang, akan terus ada selama beberapa tahun ke depan, dan dapat terjadi dari waktu ke waktu.
“Kapan itu akan terjadi? Saya benar-benar tidak tahu,” kata Wong sebagaimana dikutip dari The Straits Times, Sabtu (29/5).
“Tapi kami memang merencanakan skenario yang masuk akal, di mana para ilmuwan di seluruh dunia sampai pada titik sepakat bahwa melenyapkan Covid-19 merupakan hal mustahil, dan kita harus hidup dengan virus ini,” imbuhnya.
Wong juga menyampaikan bahwa pemerintah Singapura tak berencana memperketat kebijakan penutupan wilayah (lockdown) parsial yang sedang diterapkan saat ini. Menurutnya, kebijakan lockdown parsial berjalan baik, dan mulai memperlihatkan efek pada jumlah kasus penularan Covid-19 di Singapura.
Di satu sisi, dia yang menjadi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Singapura itu meminta masyarakat tetap waspada dengan mengurangi aktivitas yang tidak perlu di luar rumah.
“Kebijakan lockdown parsial berjalan dengan baik, terlihat dari mulai menstabilnya angka infeksi komunal.” tuturnya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru