Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menpora Singgung Kehadiran Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep dalam Sepakbola Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyapa putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan selebritis top Tanah Air, Raffi Ahmad pada Kongres Biasa PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kehadiran mereka menandakan bahwa sepak bola mulai mendapat kepercayaan dari publik.
Kaesang maupun Raffi Ahmad hadir dalam kongres ini sebagai pemilik klub liga 2 yaitu Persis Solo dan RANS Cilegon FC. Keduanya tampak duduk dan bergabung dengan 85 voter lainnya. Menpora Amali sempat memanggil Kaesang dan Raffi Ahmad disela sambutannya.
Dijelaskan Menpora Amali, hadirnya dua figur tersebut merupakan bentuk dari baiknya sepak bola Indonesia, sehingga menarik banyak orang untuk terjun di dalamnya. “Kita lihat sekarang sepak bola Indonesia mulai mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tiba-tiba Raffi Ahmad membeli klub, Mas Kaesang juga membeli Persis Solo,” kata Menpora Amali seperti dilansir dari kemepora.go.id, Minggu (30/5).
Menpora Amali pun meyakini jika sepak bola dapat terus berjalan dengan baik, Timnas Indonesia bisa memperbaiki prestasinya. Tak hanya itu, ini juga bisa mengembangkan industri sepak bola di Indonesia.
Lebih lanjut, Menpora Amali juga menyebut terciptanya hubungan harmonis antara pemerintah dengan PSSI yang sudah terjalin sejauh ini, menjadi kunci untuk membuat orang mulai percaya dengan sepak bola.
“Saya sampaikan, kenapa kepercayaan itu muncul, karena antara PSSI dan pemerintah kompak dan ada saling kepercayaan. Apakah selama jadi Menpora dan Pak Iwan jadi Ketum PSSI sempat ada berita saling bertentangan. Tidak ada kan. Kalau pemerintah dan PSSI-nya kompak maka InsyaAllah sepak bola akan maju, kekompakan itu muncul dari saling kepercayaan,” pungkas Menpora.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kartu Merah Bikin Permainan Barcelona Berantakan!

Barcelona harus bermain dengan 10 pemain ketika berhadapan dengan AS Monaco, laga pun berkesudahan 1-2 untuk kemenangan tim tuan rumah. Manajer Blaugrana Hansi Flick menilai bahwa insiden kartu merah yang diterima Eric Garcia membuat rencana permainan berubah total.

Persib Tampil Oke Lawan Port FC, Tapi Gak Bisa Memanfaatkan Peluang

Persib Bandung harus puas menerima kekalahan atas Port FC di laga perdana Grup F AFC Champions League Two musim 2024/2025, dengan skor 1-0 tanpa balas. Pelatih Bojan Hodak pun menilai sejatinya Pangeran Biru tampil baik, namun memang tidak bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

PSM Makassar Gak Mau Sia-Siakan Peluang Lawan PSIS Semarang

PSM Makassar akan menjamu PSIS Semarang di hari pertama pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Bernardo Tavares pun menegaskan bahwa PSM Makassar mengusung misi kemenangan, ia pun ingin skuadnya tidak membuang-buang peluang pada pertandingan nanti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru