Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Meminta Maaf Pada China, John Cena Diserang Warga Twitter

JAKARTA, HOLOPIS.COM – John Cena menjadi diserang pada hari Selasa (26/5) oleh pengguna Twitter Amerika setelah permintaan maafnya yang “menyedihkan” kepada China karena menyebutkan Taiwan sebagai sebuah negara selama promosi untuk film barunya “Fast & Furious 9”.
“Taiwan adalah sebuah negara. Hong Kong seharusnya bebas. Jika Anda tidak mau mengatakan hal-hal ini karena itu mungkin merugikan Anda, Anda adalah pengecut yang menyedihkan,” kata cendekiawan konservatif Ben Shapiro pada akun Twitter-nya.
“Menyedihkan,” reaksi Senator Republik Tom Cotton, terhadap Cena.
Sebelumnya, Cena, berbicara bahasa Mandarin, mengunjungi situs media sosial China Weibo, untuk meminta maaf karena menyebut Taiwan sebagai sebuah negara selama wawancara promosinya Fast & Furious 9 pada awal bulan ini.
Orang Cina, yang menganggap Taiwan sebagai provinsi “nakal” yang merupakan bagian dari wilayah mereka, meledak marah atas kesalahannya.
“Saya membuat kesalahan. Dan harus mengatakan hal yang penting. Saya mencintai dan menghormati China. Saya sangat, sangat menyesal atas kesalahan saya. Saya minta maaf, saya minta maaf, saya sangat menyesal,” kata Cena.
Tetapi banyak netizen China yang tidak puas dengan isyarat tersebut karena Cena berhenti mengatakan bahwa Taiwan adalah bagian dari China dalam pernyataannya.
“Tetap tidak mengatakan bahwa Taiwan adalah China. Apakah itu sangat sulit ?,” kata seorang pengguna menulis di bawah postingannya.
Jurnalis CNN, Jim Sciutto mengatakan bahwa banyak film laris Hollywood bergantung pada China untuk Box Office mereka
“Taiwan adalah sebuah negara – dan demokrasi. Anda baru saja meminta maaf kepada kediktatoran, ” katanya dalam sebuah postingan Twitter. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru