Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

8 Juta Bulk Vaksin COVID-19 Sinovac Baru Mendarat di RI

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Sebanyak 8 juta dosis Vaksin COVID-19 Sinovac baru saja tiba di RI, tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (25/5/2021). Mendaratnya vaksin ini merupakan kedatangan vaksin Corona tahap ke-13 di RI.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyebut dengan kedatangan vaksin hari ini, total vaksin yang sudah diterima Indonesia hingga hari ini yakni sebanyak 83,9 juta dosis.
“Pemerintah selalu menjaga ketersediaan stok vaksin agar pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan target tahapan yang telah ditetapkan. Vaksin yang sudah diterima adalah vaksin Sinovac 3 juta dosis, AstraZeneca 6,4 juta dosis, Sinopharm 1 juta dosisi dan dengan kedatangan tahap ke-13 bulk vaksin ini Sinovac yang hari ini 8 juta dosis maka secara total telah diterima sebanyak 83,9 juta dosis,” ujarnya dalam siaran langsung oleh Sekretariat Presiden, Selasa (25/5).
Ia mengingatkan, vaksin yang diterima RI dan akan digunakan dalam program vaksinasi COVID-19 telah melalui proses evaluasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), bekerja sama dengan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Dengan begitu, masyarakat tak perlu khawatir soal aspek keamanan, mutu kualitas, dan efikasi.
“Bapak presiden Jokowi menyebut vaksin COVID adalah game changer, yaitu salah satu langkah krusial yang menentukan langkah kesuksesan kita untuk mengakhiri pandemi COVID-19,” imbuhnya.
Mengacu pada laporan Kementerian Kesehatan RI, hingga Selasa (24/5/2021) pukul 18.00, sebanyak 14.919.592 orang telah menerima vaksin COVID-19 dosis 1, atau mencakup 36,98 persen dari total sasaran vaksinasi COVID-19 di RI.
Sedangkan dosis 2 telah diterima oleh 9.906.629 orang, setara 24,55 persen. Kelompok penerima vaksin ini mencakup tenaga kesehatan (nakes), petugas layanan publik, dan lansia.(STV)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ingat Buah Ciplukan? Ini Loh Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah ciplukan, yang juga dikenal dengan nama ilmiahnya Physalis angulata, adalah buah kecil yang berasal dari tanaman dalam keluarga Solanaceae.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru