Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penembakan di Minneapolis, Dua Tewas Delapan Luka-luka

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Dua orang tewas dan delapan lainnya terluka dalam penembakan di pusat kota Minneapolis, Amerika Serikat. Menurut keterangan Kepolisian Minneapolis via Twitter pada Sabtu, 22 Mei 2021, sepuluh orang yang tertembak meliputi lima pria dan lima perempuan.
Dilansir dari laman Guardian, dua pria dilaporkan tewas dalam penembakan, sementara satu lainnya dirawat dalam kondisi kritis. Tujuh orang terluka dalam penembakan, namun mereka semua hanya mengalami luka-luka ringan hingga sedang.
Sejauh ini Kepolisian Minneapolis belum melakukan penangkapan terhadap tersangka penembakan.
Juru bicara Kepolisian Minneapolis John Elder mengatakan, peristiwa bermula saat dua pria terlibat adu mulut di tengah kerumunan warga. Keduanya kemudian mengeluarkan senjata api dan mulai melepaskan tembakan.
Warga sekitar pun berlarian. Beberapa korban diduga hanya pejalan kaki yang tidak terkait dengan argumen kedua pria tersebut.
Hingga sejauh ini Kepolisian Minneapolis belum dapat menentukan motif di balik penembakan.
Pertengahan Mei lalu, seorang pria menembak mati enam orang karena kesal tak diundang ke sebuah pesta di Colorado Springs. Letnan Polisi Joe Rabbiele mengatakan, pelaku memiliki hubungan asmara dengan salah satu korban bernama Sandra Ibarra.
Rangkaian penembakan marak terjadi di AS dalam beberapa bulan terakhir. Presiden AS Joe Biden sempat mengekspresikan kekhawatiran atas rentetan penembakan ini, yang disebutnya sudah mirip seperti sebuah epidemi. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru