Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Boleh Lepas Masker Jika Sudah Vaksin, Penjualan Lipstik di AS Meningkat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kebijakan Amerika Serikat (AS) yang tidak lagi mewajibkan penggunaan masker dan jaga jarak bagi warganya yang sudah mendapatkan vaksin penuh mendongkrak penjualan lipstik. Tercatat, penjualan lipstik di tingkat pengecer naik lebih dari 80 persen dalam empat pekan terakhir.
Dikutip dari CNN Business, Kamis (20/5), penjual make up di AS mengaku penjualan kosmetik yang anjlok pada tahun lalu, mulai berbalik arah setelah masyarakat mendapatkan vaksinasi covid-19, mendorong peningkatan interaksi sosial.
Firma riset pasar IRI (Information Resources, Inc.), yang melacak data penjualan eceran di AS, melansir penjualan lipstik meroket mencapai US$34,2 juta dalam empat pekan terakhir pada 18 April 2021. Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, realisasinya naik 80 persen.
Penjualan lipstik belum benar-benar pulih, mengingat penjualan pra-pandemi covid-19 mampu menyentuh US$40 juta.
Walmart, pengecer terbesar di AS, mengatakan lipstik berkontribusi besar terhadap penjualan segmen kosmetik. Sampai 30 April lalu, penjualan lipstik paling menonjol dibanding penjualan produk kosmetik lainnya.
Menurut Walmart, pembeli menunjukkan preferensi kuat pembelian lipstik anti noda yang tidak mudah terkelupas di dalam masker, dengan warna-warna cerah, seperti ungu, biru, hingga cokelat.
Aturan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengingatkan masker harus tetap digunakan saat berada di tempat perawatan kesehatan, transportasi umum, sekolah, dan area lain dimana pemerintah masih mewajibkan penggunaan masker. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru