Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Arus Balik Lebaran 2021, Polda Metro Jaya Siapkan 12 Titik Pemeriksaan Bebas Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polda Metro Jaya menyiapkan 12 pos pemeriksaan dokumen bebas COVID-19 pada arus balik Lebaran 2021.
“Berdasarkan hasil rapat yang dihadiri dengan seluruh Kasat Lantas dihadiri juga seluruh instansi, ada 12 titik pemeriksaan dokumen bebas COVID-19 dan kalau tidak punya dokumen akan kita lakukan pemeriksaan berupa swab antigen,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan di Km 34 Tol Jakarta-Cikampek, Sabtu (15/5).
Sambodo menyebut 12 titik pos pemeriksaan itu didirikan mulai di jalan tol, terminal, hingga beberapa jalan arteri. Untuk pos pemeriksaan di tol berada di Km 34b Tol Cikampek arah Jakarta.
Sementara itu khusus di terminal, ada dua terminal yakni Terminal Kalideres dan Terminal Pulogebang yang akan disiapkan pos pemeriksaan arus balik Lebaran.
Untuk di jalan arteri, Ada 9 titik pos pemeriksaan yang akan disebar di sejumlah ruas jalan mulai dari Depok hingga Kabupaten Bekasi.
“Secara random kita akan melakukan pemeriksaan (dokumen bebas COVID-19) kepada masyarakat yang melaksanakan mudik dan persiapan kembali ke Jakarta,” ujarnya.
Bagi warga yang tidak membawa surat bebas COVID-19 dan dinyatakan reaktif dari hasil rapid antigen di lokasi, petugas akan membawa warga tersebut ke Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta. Mereka akan diisolasi sambil menunggu hasil swab PCR dengan hasil negatif.
“Kalau ada yang reaktif maka dari pihak Pemda dengan Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI kalau ada yang reaktif maka yang kita akan periksakan kita bawa ke Wisma Atlet untuk dilanjutkan dengan PCR dan selama menunggu hasil PCR maka dia akan diisolasi,” papar Sambodo.
Berikut ini 12 titik pos pemeriksaan dokumen bebas COVID-19:
Jalan Tol:
Tol Jakarta-Cikampek Km 34b arah Jakarta
Terminal:
-Kalideres
-Pulogebang
Jalur Arteri:
-Tangerang Kota: Jatiuwung Kebon Nanas dan Batuceper
-Kabupaten Bekasi: Kedungwaringin
-Depok: Jalan Raya Parung Ciputat Bojongsari dan Jalan Raya Bogor
-Bekasi Kota: Tomyang dan Sasakjarang
-Tangerang Selatan: Jalan GatotSubroto-Bitung

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru