Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

70 warga Australia yang mengungsi dari India akhirnya bisa Pulang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebuah pesawat yang membawa lebih dari 70 warga Australia yang mengungsi dari India mendarat di Australia pada Sabtu (15/5), ini menjadi penerbangan pertama sejak larangan kontroversial atas kedatangan internasional berakhir.
Pesawat mendarat di Darwin pada Sabtu pagi setelah mengambil penumpang dari New Delhi, tetapi 72 penumpang dilarang terbang setelah 48 dinyatakan positif Covid-19 dan lainnya dianggap kontak dekat.
Awalnya direncanakan untuk membawa 150 pelancong, namun hanya lebih dari setengah dari mereka diizinkan untuk naik ke pesawat, kata seorang juru bicara Kesehatan Wilayah Utara.
Di bawah pengaturan, mereka yang dites positif terkena virus Covid-19, atau dianggap kontak dekat, harus tetap di India sampai hasil tesnya negatif.
Para pendatang akan dikarantina di fasilitas karantina Outback Howard Springs setidaknya selama dua minggu.
Awal bulan ini, pemerintah mengancam akan memenjarakan siapa pun, termasuk warga negara Australia, yang melanggar larangan perjalanan, yang berakhir pada tengah malam pada hari Jumat (14/5).
Sekitar 9.000 warga Australia diyakini berada di India, tempat ratusan ribu kasus virus korona baru terdeteksi setiap hari, dan jumlah kematian melonjak.
Sejak Maret 2020, warga Australia telah dilarang bepergian ke luar negeri, dan pengecualian individu diperlukan bagi pengunjung asing untuk memasuki negara tersebut.
Australia tidak memiliki klaster penularan Covid-19 yang luas, tetapi telah melihat beberapa wabah muncul dari fasilitas karantina hotel, menyebabkan penguncian kota. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru