HOLOPIS.COM – Kecaman beberapa negara atas kebiadaban Israel yang melakukan penganiayaan kepada peduduk Palestina di Masjid Al Aqsa beberapa waktu yang lalu masih terus terjadi.
Setidaknya, terdapat laporan bahwa ada 3 (tiga) buah roket ditembakkan dari arah Libanon ke arah Israel dan jatuh di Laut Mediterania pada Kamis (13/5) waktu setempat.
“Beberapa waktu lalu, tiga roket ditembakkan dari Libanon ke Laut Mediterania, lepas pantai Galilea,” demikian pernyataan tentara Israel yang dikutip dari AFP.
Hanya saja, tidak terdengar sirine tanda bahaya dibunyikan oleh Israel, hal ini lantaran negara yang kini dipimpin oleh Benjamin Netanyahu menganggap tembakan roket tersebut tak berbahaya.
Sayangnya, tidak ada satu pun pihak yang merasa mengklaim di balik aksi serangan tembakan roket tersebut. Hanya saja ada aparat keamanan Libanon menyebut, bahwa roket itu ditembakkan dari kawasan Qlaileh, di selatan Libanon.
Di selatan Libanon sendiri ada markas kelompok Hizbullah, sebuah kelompok yang sempat berperang dengan Israel pada tahun 2006 lalu. Hanya saja, Hizbullah mengklaim bahwa mereka bukan pihak yang menembakkan roket itu.
Melihat dampak yang tak signifikan, tembakan roket ini dianggap tak akan menambah rumit situasi di Israel. Dan saat ini, Israel sedang saling serang dengan kelompok-kelompok di Jalur Gaza, terutama salah satu faksi Palestina, Hamas.
Sejak awal pekan ini, Israel terus menggempur Jalur Gaza yang dibalas dengan serangkaian serangan roket oleh Hamas. (MIB)