Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jemaah Naqsabandiyah Sumut Salat Idul Fitri 1442 H Pagi Ini

JAKARTA, HOLOPIS.COM -Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al-Kholidiyah Jalaliyah di Sumatera Utara (Sumut) merayakan Idul Fitri 1442 H hari ini. Peringatan hari raya ini ditandai dengan pelaksanaan Salat Id.
Jemaah mulai mendatangi lokasi salat di Pondok Pesantren Naqsabandiyah, Marindal, Deli Serdang. Rabu (12/5) pukul 07.00 WIB. Takbirpun telah berkumandang.
Panitia salat membagikan masker kepada jemaah yang datang ke lokasi. Selain itu panitia juga mengimbau agar jemaah tetap mematuhi protokol kesehatan.
Salat mulai digelar pukul 07.30 WIB. Jemaah terlihat penuh hingga ke luar ruangan saat pelaksanaan salat.
Seorang jemaah, Syekh Muda Markum, mengatakan perayaan Idul Fitri ini sesuai dengan arahan yang disampaikan Tuan Guru Naqsabandiyah. Dia mengatakan jemaah Naqsabandiyah di Sumut secara serentak merayakan Idul Fitri hari ini.
“Biasanya kita di Bandar Tinggi (Simalungun), terkait dengan penyekatan untuk mengatasi Covid-19 ini, kita dianjurkan tuan guru kita, kita melaksanakan salat di daerah,” kata Markum kepada wartawan.
Markum mengatakan ada ribuan jemaah yang harusnya mengikuti salat Idul Fitri. Namun untuk mematuhi protokol kesehatan, dilakukan pembatasan jemaah yang hadir.
“Tidak boleh terlalu rame, di Medan ini ada ribuan tapi kita utus aja beberapa perwakilan di Langkat, Medan dan sekitar. Jadi kita menghindari kerumunan yang terlalu banyak,” jelasnya. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru