Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemudik Membeludak, Pos Penyekatan di Perbatasan Bekasi-Karawang Dibuka Untuk Hindari Kerumunan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tak mampu membendung ribuan pemudik, penyekatan di Kedungwaringin akhirnya dibuka pihak Kepolisian, Minggu (9/5) malam. Kendaraan roda dua dan roda empat tumpah ruah menuju ke arah pantura.
Seperti yang diberitakan wartawan, sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan pemudik yang melawan arus. Para pengendara kesal karena masih dihadang meski sudah mengalami kemacetan berjam-jam.
Para pemudik juga kesal, lantaran pihak Kepolisian masih tetap melakukan penyekatan. Namun, upaya itu mendapat perlawanan. Pemudik kompak membunyikan klakson secara bersamaan.
“Saya dari Depok sudah kejebak macet selama 1 jam, ini malah tidak boleh melintas,” kata salah seorang pemudik, Bardoni, Minggu (9/5) malam.
Bardoni menyatakan akan tetap menunggu di jalur penyekatan apabila tetap tidak diperbolehkan melintas.
“Saya tunggu saja sampai petugasnya istirahat, biar pada tidur dulu,” katanya.
Hal senada juga dikatakan pemudik lainnya, Handoko. Menurut dia, hasratnya untuk mudik ke Boyolali harus tertahan dengan kemacetan yang terjadi dan penyekatan yang dilakukan petugas.
“Saya masih mau mudik, kalau enggak boleh juga melintas enggak boleh lewat sini saya mau lewat jalur tikus,” katanya
Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya terpaksa mengambil langkah diskresi karena kondisi sudah tidak kondusif.
“Karena kerumunan pemudik ini bisa memicu penyebaran virus COVID-19,” kata Hendra.
Meski begitu, Hendra mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Karawang, Purwakarta, Subang dan Cirebon. Penyekatan akan dilakukan di wilayah tersebut.
“Nanti mereka aka disekat di sana,” katanya. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru