Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Viral Video Gubernur Maluku Adu Mulut dengan Protokoler Istana

JAKARTA, HOLOPISCOM – Video Gubernur Maluku, Murad Ismail, marah dan membentak seorang wanita viral di media sosial. Perempuan yang terlibat adu mulut dengan Murad itu mengaku sebagai protokoler istana.
Dalam rekaman video yang dilihat, Jumat (7/5), Murad tampak berbaju putih dan memakai kacamata. Dia kemudian tampak marah dan membentak dengan suara lantang kepada seorang perempuan.
“Kamu siapa?” bentak Murad kepada seorang wanita.
Wanita yang berada di depan Murad itu pun menjawab. Dia mengaku dari Istana.
Murad tampak marah. Dia lalu berjalan meninggalkan wanita tersebut.
“…marah-marah…. ini pejabat daerah,” kata Murad sambil berjalan. Suara di rekaman itu tidak terlalu jelas.
Ketua Fraksi PDIP DPRD Maluku, Behnur Watubun, menyesalkan terkait beredarnya video tersebut. Video viral itu dinilai Benhur sebagai upaya untuk menjatuhkan Murad.
“Itu upaya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan situasi ini untuk menjatuhkan kredibilitas Pak Gubernur,” kata Watubun seperti dilansir situs Pemprov Maluku.
Seorang warga Maluku bernama Luky Rumbory meminta warganet bijak dalam menanggapi viralnya video Murad. Dia lantas bicara niat baik Murad membangun Maluku.
“Video yang beredar di media sosial itu jangan dibaca lurus, sebelum menulis komentar dan diposting ulang di medsos,” ucap Luky.
“Orang yang berproses dengan beliau pasti tahu, siapa itu Pak Murad Ismail, saya percaya bahwa niatnya menjadi Gubernur Maluku bukan memperkaya dirinya dan keluarganya, tapi niat semata-mata mengangkat harkat dan martabat masyarakat Maluku,” katanya.
Sekretaris Daerah Maluku Kasrul Selang memberikan penjelasan mengenai video viral tersebut. Kasrul menyebut video itu merupakan video lama.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat itu menemui korban gempa yang mengungsi di Kampus Universitas Darusalam (Unidar) Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.
“Saya mau klarifikasi itu video lama, itu terjadi saat Presiden Joko Widodo mengunjungi korban gempa di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah,” ujar Kasrul, di gedung Kantor Gubernur Maluku.
Peristiwa itu, kata dia, terjadi di daerah Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Saat itu, ada iring-iringan rombongan Presiden Jokowi bersama mobil Gubernur Murad Ismail dan pejabat-pejabat lainnya menuju kampus Darussalam.
“Nah, di tengah jalan, kalau enggak salah mobil Presiden berhenti dan menyapa masyarakat. Mobil Gubernur di belakang, saat pak Gubernur mau jalan menuju mobil Presiden sempat dihalangi warga,” ucapnya.
“Jadi ibu yang di video itu salah satu petugas protokol Presiden, bukan ibu-ibu di sini, di situlah sempat terjadi perdebatan, jadi bukan dibentak-bentak, namun kebetulan terjadi kemacetan,” tutur Sekda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru