Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ambulans Bawa Pemudik Ditangkap di Pos Penyekatan Cikarang Barat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Ditlantas Polda Metro Jaya mendapati pemudik yang nekat melakukan perjalanan dengan modus menggunakan ambulans di Gerbang Tol Cikarang dengan tujuan ke Subang, Jawa Barat. Dalam ambulans terdapat 7 orang pemudik.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemudik itu berada dalam ambulans. Saat terjaring razia, pemudik beralasan ingin melihat ibunya meninggal.
“Ada satu buah ambulans yang coba mengelabui. Ini salah satu modus operandi. Ini kan karena ada pengecualian ya bagi ambulans. Ini satu ambulans isinya 6 orang. 7 sama sopirnya,” kata Yusri di Jakarta, Jumat (7/5).
“Yang memang menyampaikan ada yang sakit dan meninggal dunia yang mau dijenguk di luar daerah,” sambung Yusri.
Yusri menyebut, pemudik itu tak bisa menunjukkan bukti surat keterangan terkait meninggalnya orang tua mereka. Bahkan saat ditanyai hasil swab juga tak bisa menunjukkan ke petugas.
“Tapi pada saat ditanya persyaratannya termasuk swab antigen ini tidak bisa dia tunjukkan. Setelah dicek ternyata ambulans ini dijadikan modus operandi untuk mudik padahal persyaratannya tidak sesuai dengan aturan,” ujar Yusri.
“Ke Subang mau ke Subang dengan alasan ibunya meninggal dunia,” tambah Yusri.
Lebih lanjut, kata Yusri, pihaknya pun memutarbalikkan ambulans tersebut. Mereka tidak ditahan karena tidak memiliki dasar hukum.
“Enggak ada. Dasar penahanan enggak ada,” tandasnya. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru