Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pasar Jaya Memberlakukan Genap-Ganjil Jam Tutup Kios di Pasar Tanah Abang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perumda Pasar Jaya memberlakukan genap-ganjil jam tutup kios di Pasar Tanah Abang mulai hari ini, Senin (3/5). Kebijakan itu diterapkan untuk mencegah penumpukan pengunjung secara bersamaan.
“Toko yang berada di lantai ganjil diminta tutup jam 4 sore dan yang berada di lantai genap tutup jam 5 sore. Hal ini untuk mencegah penumpukan keluar pengunjung secara bersamaan,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin dalam keterangan tertulis, Senin (3/5).
Ia mengatakan sejak dibukanya Pasar Tanah Abang pagi ini, petugas juga sudah mengatur pembatasan pengunjung 50 persen dari kapasitas pasar, serta dilakukan pengaturan terhadap alur masuk dan keluar sehingga dapat mengurai penumpukan di dalam pasar.
Pengaturan, lanjut dia, dilakukan mulai dari pintu masuk pasar, di mana seluruh pengunjung diminta untuk mencuci tangan menggunakan sabun, dicek suhu badan dan harus selalu menggunakan masker.
“Sebagian petugas lainnya baik yang ada di posko dan di dalam pasar juga menggunakan pengeras suara melakukan imbauan agar masyarakat memahami betul pelaksanaan protokol kesehatan,” kata dia.
Lebih lanjut, ia mengatakan petugas masih akan terus disiagakan beberapa hari ke depan, yang menjadi waktu paling ramai masyarakat datang untuk berbelanja.
“Pengetatan pengawasan aktivitas pengunjung pasar ini idak hanya di Pasar Tanah Abang saja melainkan juga dilakukan di seluruh pasar yang berada dibawah naungan Perumda Pasar Jaya yang ada di Jakarta. Hingga hari ini kondisi seluruh pasar berada dalam kondisi yang aman dan relatif terkendali,” kata dia.
Diketahui, kerumunan pengunjung beberapa waktu terakhir terjadi di Pasar Tanah Abang. Pada Minggu (2/5) diperkirakan ada sekitar 100 ribu pengunjung yang memadati pasar tersebut. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru