Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sertifikasi Sinopharm-Sinovac Diputuskan Pekan Depan oleh WHO

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Setelah WHO menerbitkan emergency use listing untuk vaksin Covid-19 Moderna asal Amerika Serikat yang berbasis MRNA, kini giliran vaksin asal China Sinopharm-Sinovac menunggu giliran disertifikasi oleh WHO.
Vaksin Moderna sendiri diberikan izin penggunaan oleh WHO, karena mempertimbangkan dan mempercepat herd immunity.
Lalu, bagaimana dengan nasib vaksin Sinopharm dan Sinovac, dimana vaksin Sinovac ini sudah dan akan dipakai di Indonesia.
Dikutip dari Reuters, sampai saat ini WHO masih menganalisis dan mempertimbangkan vaksin Covid-19 dari Sinopharm dan Sinovac peninjauan. Diperkirakan keputusan soal pemberian izin darurat untuk kedua vaksin ini diambil minggu depan atau pekan kedua Mei 2021.
Vaksin Sinovac sudah dipakai di Indonesia sejak Januari 2021. Sementara Sinopharm akan segera dipakai dalam vaksinasi mandiri di bulan Mei ini.
Izin dari WHO sangat penting demi pengakuan dari negara-negara lain. Di Arab Saudi misalnya, mereka punya kebijakan orang dari negara lain boleh umrah apabila divaksin menggunakan produk yang dapat izin darurat WHO. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru