Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Batasi Pengunjung, Anies Tambah Personel Keamanan di Pasar Tanah Abang

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menambah personel gabungan untuk mengantisipasi kerumunan di Pasar Tanah Abang, seperti yang terjadi pada Sabtu (1/5) kemarin. Hal ini demi mencegah penularan Covid-19.
“Hari ini kita kerahkan 750 personel membantu Pasar Jaya untuk bisa mengendalikan pergerakan dan memastikan orang menggunakan masker, mengikuti protokol kesehatan. Jadi, 250 dari satpol PP, 250 dari Polda, 250 dari Kodam,” kata Anies di Gedung Disdik DKI Jakarta, Minggu (2/5).
Para personel akan memantau dan mencegah bila terjadi kerumunan pengunjung. Serta memastikan pengunjung yang hadir tetap menaati protokol kesehatan.
“Siang hari ini mereka akan berada di lapangan bekerja untuk memastikan bahwa jumlah warga yang datang ke pasar, yang tinggi itu, kita sama sekali tidak terprediksi kemarin muncul angka 2 kali lipat dari biasanya,” ujarnya.
Menurut Anies, dengan penambahan personel pengawasan tak akan berarti apa-apa jika pengunjung tetap abai pada protokol kesehatan. Oleh sebab itu Anies mengimbau agar pengunjung Pasar Tanah Abang sadar akan protokol kesehatan.
Jangan sampai, kerumunan di Pasar Tanah Abang menjadi klaster penularan virus Covid-19.
“Jadi, satu sisi disiapkan petugas untuk mengawasi, di sisi lain mari kita sadar jangan sampai ini media penularan. Kita juga bertanggung jawab pada diri kita sendiri,” imbuhnya.
“Karena kalau tertular, kita-kita yang datang juga yang tertular, jadi kita butuh dua-duanya, bagi kami siapkan petugas, bagi masyarakat ayo kalau lihat tempat, masuk restoran lebih dari 50 atau mendekati 50 persen, jangan masuk. Jadi, kita harus ikut menjaga sama-sama,” tandasnya. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...

Menhub Terima Penghargaan Tokoh Inspiratif Transportasi Inklusif Terintegrasi DTKJ Awards 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru