Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

6.394 Personel Polda Metro Jaya Dikerahkan Kawal Aksi Buruh

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pihaknya akan menurunkan ribuan personel untuk mengawal dan mengamankan aksi buruh pada Sabtu (1/5).
Para personel gabungan tersebut nantinya akan disebar dan berjaga di sejumlah titik rawan. Mulai dari Mahkamah Konstitusi, Patung Kuda hingga Jalan Sudirman-Thamrin.
“Akan ada sekitar 6.394 personil gabungan yang akan kita turunkan, mulai dari TNI-Polri hingga Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi turunnya massa besok, memang sudah ada yang melaporkan akan turun dijalan, ada yang melakukan bakti sosial, hingga merayakan dan menyuarakan aspirasi dalam rangka May Day ini secara virtual,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (30/4).
Selain itu, Kombes Pol Yusri Yunus juga mengatakan berdasarkan keinginan serikat buruh Polda Metro juga akan menyediakan layanan swab antigen gratis sebelum melakukan aksi. Untuk lokasinya masih menunggu koordinasi dengan Serikat Buruh.
“Kami imbau kepada seluruh buruh yang ingin melakukan aksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, ada juga yang meminta kita untuk melakukan pemeriksaan kesehatan melalui tes swab dulu sebelum aksi,” jelasnya seperti dilansir dari polri.go.id.
Kabid Humas Polda Metro Jaya menambahkan “Maka dari itu, atas perintah dari Kapolda juga akhirnya kita sediakan tes swab antigen yang diperuntukan kepada buruh sebelum melakukan aksi. Untuk lokasinya, kita belum bisa tetapkan karena masih menunggu dari SPSI dan KSPI yang menaungi buruh,” imbuhnya.
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, mengenai peralihan lalu lintas untuk aksi buruh esok akan bersifat situasional. Melihat bagaimana kepadatan dari para buruh yang berkumpul.
“Lalu lintas ini situasional, tapi dari pengalaman sebelumnya, jika massa ada di Patung Kuda maka jalur Sudirman-Thamrin akan dialihkan ke Tanah Abang, mungkin juga ke Bundaran HI. Nanti untuk bagaimana teknisnya kita lihat besok (hari ini),” ujar Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru