Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024
NewsEkobizTelkom Umumkan Kerjasama Dengan Layanan Streaming Raksasa Netflix

Telkom Umumkan Kerjasama Dengan Layanan Streaming Raksasa Netflix

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penyedia layanan telekomunikasi dan jaringan terbesar dalam negeri, Telkom Indonesia menjalin kemitraan dengan platform hiburan Netflix.
Direktur Wholesale & International Service Telkom Dian Rachmawan mengatakan, kedua belah pihak telah sepakat untuk bekerja sama dan bertujuan untuk memberikan pengalaman hiburan digital terbaik untuk pelanggan Indonesia. Nantinya, pengguna akan dapat menikmati hasil kerja sama melalui IndiHome dan Telkomsel.
“Kerja sama ini akan meningkatkan kualitas layanan dibandingkan dengan yang kita miliki saat ini dan akan secara positif berdampak pada optimasi bandwidth domestik. Ke depannya, semua pelanggan Telkom dan Telkomsel di Indonesia akan dapat menikmati layanan berkualitas premium hasil dari kerja sama Telkom dan Netflix,” kata Dian.
Menurut Dian, pihaknya bersama Netflix telah membuat kesepakatan untuk memprioritaskan konsumen. Telkom bersiap untuk menerapkan beberapa peningkatan, seperti kapasitas jaringan.
“Telkom dan Netflix telah melakukan serangkaian diskusi produktif untuk memahami satu sama lain bahwa pengalaman konsumen merupakan prioritas bersama. Layanan video streaming dapat mendominasi konsumsi bandwidth hingga 70 persen dari total trafik internet, sehingga Telkom secara kontinyu meningkatkan kapasitas jaringan untuk mengantisipasi kenaikan traffic video streaming,” ungkapnya.
VP Business Development Netflix Tony Zameczkowski juga turut berharap, melalui kolaborasi ini layanan dapat menjangkau lebih banyak penikmat hiburan. Saat ini, Netflix menyediakan beragam konten yang dapat disesuaikan dengan usia dan kegemaran penonton, seperti konten khusus anak-anak, dokumenter, serial, hingga film lokal.
“Kemitraan kami dengan Telkom akan memudahkan konsumen untuk berlangganan Netflix dan menikmati video streaming berkualitas tinggi di jaringan Telkom, yang merupakan jaringan terbesar di Indonesia. Kami berharap dapat menghibur lebih banyak penikmat hiburan di Indonesia melalui berbagai tayangan berkualitas Netflix, mulai dari serial, dokumenter, stand-up, konten untuk anak-anak, film hingga konten lokal di jaringan Telkom,” kata Tony. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...