Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sebanyak 70% Populasi Dewasa Inggris Sudah Punya Antibodi Covid-19

HOLOPIS.COM – Kabar gembira terdengar dari negara Inggris. Pasalnya, berdasarkan data yang dirilis oleh kantor pusat statistik di Britania Raya yakni Office for National Statistics (ONS), bahwa setidaknya ada 70 persen orang dewasa yang menjadi populasi di Inggris sudah memiliki antibodi terhadap virus COVID-19.
Menteri Kesehatan Inggris, Matthew John David Hancock menyampaikan, bahwa data yang dilis oleh kantor pusat statistik tersebut merupakan kabar gembira yang patut disyukuri.
“Data dari ONS hari ini menunjukkan kemajuan dari proteksi vaksinasi yang melawan penyakit menyeramkan ini,” kata Matt dalam keterangannya hari ini.
Hal ini tidak lepas dari peran aktif masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah Kerajaan Inggris.
Tak sedikit pula kata Matt Hancock, bahwa orang-orang yang berusia dewasa bahkan lebih dari 50 tahun langsung berbondong-bondong mengikuti program tersebut.
“Respon publik terhadap vaksinasi sangat baik. 95% persen masyarakat berusia di atas 50 langsung maju,” ujarnya.
Kemudian, pria kelahiran 2 Oktober 1978 tersebut menyebut, bahwa program vaksinasi sangat penting sebagai bentuk perlawanan terhadap pandemi korona yang telah merebak ke seluruh pelosok negeri itu.
“Kita melihat dampaknya di dunia nyata. Buktinya sangat jelasm, bahwa vaksinasi dapat melindungi anda, melindungi orang-orang yang anda cintai dan orang-orang di sekitar anda,” tuturnya.’
Kepada masyarakat luas khususnya warga Inggris, bahwa dengan cara vaksinasi yakni menciptakan daya imun baru untuk melawan virus korona dari dalam tubuh adalah upaya keras pemerintah Kerajaan Inggris agar masyarakat bisa kembali hidup normal seperti sedia kala.
“Vaksin adalah jalan keluar kita agar dapat kembali beraktifitas seperti semula,” pungkasnya.
Perlu diketahui, bahwa dosis pertama vaksin Covid-19 saat ini sudah mencapai 33.843.580 sesudah 90.695 orang telah mendapatkan suntikan pertama pada hari Senin lalu. Sedangkan seperempat orang dewasa sudah sepenuhnya tervaksinasi setelah 304.688 menerina vaksinasi. Tercatat, setidaknya per tanggal 11 April 2021, vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 70 persen dari angka populasi penduduk di usia dewasa.
Kemudian, pemerintah kerajaan Inggris juga sudah bersiap-siap untuk melakukan rencana peraturan mengenai perjalanan ke luar negeri, namun belum ada yang diizinkan untuk pergi berlibur hingga 17 Mei mendatang. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru