Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Presiden Jokowi: Prajurit KRI Nanggala 402 Adalah Patriot Penjaga Kedaulatan Bangsa

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan Bali pada Rabu (21/4) lalu.
“Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara. Pengabdian saudara akan terpatri di sanubari semua rakyat Indonesia semoga arwah prajurit diberikan tempat terbaik disisi Tuhan yang maha esa” Kata Jokowi dalam konferensi pers yang diunggah pada akun youtube Sekretariat Presiden.
Dalam konderensi pers tersebut, Presiden Joko Widodo menyampaikan negara akan memberikan penghargaan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta Bintang Jasa Jalasena kepada para prajurit yang gugur.
Jokowi juga mengatakan bahwa negara akan menjamin pendidikan putra putri prajurit hingga jenjang S1.
Tidak hanya KRI Nanggala 402, Jokowi juga mengucapkan bela sungkawa kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Papua, Brigjen TNI Putu IGP Dani NK yang gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata atau KKB.
Jokowi memerintahkan TNI dan Kapolri untuk menangkap kelompok criminal KKB tersebut, dan menegaskan tidak ada tempat bagi pelaku di tanah Papua maupun Tanah Air. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru