Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Anies Baswedan Ajak Doakan Awak KRI Nanggala 402

HOLOPIS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan duka mendalam atas musibah yang tengah dialami oleh seluruh kru kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan tenggelam di perairan Bali.
“Beberapa hari terakhir ini kita mengikuti upaya pencarian KRI 402 Nanggala dengan penuh pengharapan,” kata Anies Baswedan, Minggu (25/4/2021).
Walaupun harapan selamat sangat kecil, orang nomor satu di Provinsi DKI Jakarta itu mengajak semua pihak untuk terus memanjatkan doa terbaik untuk 53 awak kapal milik TNI Angkatan Laut tersebut.
“Mari kita terus memanjatkan doa terbaik untuk seluruh awak KRI 402 dan semoga keluarga mereka diberi ketegaran untuk melewati keadaan ini,” ujarnya.
Perlu diiketahui, bahwa Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan, bahwa dalam proses pencarian KRI Nanggala-402 telah menemukan barang-barang yaitu pelurus tabung torpedo, pembungkus pipa pendingin, dan botol oranye yang berisi pelumas periskop kapal selam.
“Ditemukan juga alat yang dipakai ABK Nanggala untuk salat dan spons untuk menahan panas pada freshroom,” kata Laksamana TNI Yudo dalam konferensi persnya di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (24/4) kemarin.
Dan dengan temuan-temuan barang yang diduga kuat berasal dari KRI Nanggala 402 tersebut, KASAL pun memutuskan status kapal selam masuk fase subsunk.
“Dengan adanya bukti otentik tersebut, maka pada saat ini kita isyaratkan dari submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam),” pungkasnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru