Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Seperti Berfirasat, Video Viral Lettu Imam Adi, Awak KRI Nanggala 402 Dilarang Anak Balitanya Pergi Bertugas

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Video seorang anak laki-laki melarang ayahnya, Letnan Satu (Lettu) Imam Adi, salah satu prajurit di KRI Nanggala-402, untuk pergi bertugas viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat balita tersebut merengek dan berusaha mendorong ayahnya kembali masuk ke kamar. Lettu Imam Adi tampak tertawa melihat usaha anaknya.
“Kenapa enggak boleh kerja?” tanya istri Imam Adi yang merekam video tersebut. “Enggak boleh,” jawab balita itu. Ayah Lettu Imam Adi, Edy Sujianto atau akrab disapa Abah Edy, membenarkan video tersebut. “Iya, itu anak saya (Imam Adi) bersama cucu saya,” kata Abah Edy.
Ayah dari Lettu Imam Adi, Edy Sujianto menyampaikan, video itu direkam oleh istri Imam pada hari Senin, yaitu hari keberangkatan anaknya bertugas bersama KRI Nanggala-402.
“Yang merekam menantu saya. Saya dikirimi melalui WhatsApp,” jelasnya.
Ia juga menambahkan tingkah cucunya yang melarang ayahnya bertugas adalah sikap yang aneh dan tidak seperti biasanya.
“Biasanya kalau dipamiti ya biasa saja. Kemarin sampai pintunya ditutup, papanya benar-benar tidak boleh pergi,” ujar Edy.
Imam Adi, mengawali kariernya sebagai perwira Angkatan Laut (Laut) dengan berdinas di KRI Kapitan Pattimura selama dua tahun. Pada tahun 2017, Imam Adi berdinas di KRI Nanggala-402. Sebelum dinas di KRI Nanggala-402, Imam juga menempuh pendidikan di Korea dan Amerika Serikat.
Hingga saat ini pencarian KRI Nanggala-402 yang membawa 53 awak masih terus dilakukan. TNI akan dibantu oleh KNKT, Basarnas, Polri, dan sejumlah negara sahabat lainnya yaitu Malaysia, Singapura, India, Australia dan Amerika Serikat. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru