Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Parlemen Inggris Mendorong Pemerintah Untuk Mengambil Tindakan Tegas Terhadap Genosida Xinjiang

LONDON, HOLOPIS.COM – Parlemen Inggris meminta pemerintah untuk mengambil tindakan dalam mengakhiri apa yang oleh anggota parlemen gambarkan sebagai genosida di wilayah Xinjiang, Tiongkok. Parlemen mendesak para Menteri untuk mengambil tindakan tegas pada Tiongkok.
Namun, pemerintahan Perdana Menteri Boris Johnson kembali menghindari pernyataan mrngenai genosida, yang merupakan pelanggaran hak asasi manusia terhadap komunitas Uighur yang sebagian besar Muslim di Xinjiang.
Para menteri mengatakan, segala keputusan yang menentukan apakah hal tersebut merupakan genosida atau tidak terletak sepenuhnya pada hasil pengadilan.
Sejauh ini, pemerintah Inggris telah menjatuhkan sanksi pada beberapa pejabat Tiongkok, tetapi mayoritas dari anggota parlemen ingin menteri mengambil keputusan lebih tegas.
Kedutaan Besar Tionkok untuk Inggris mengutuk langkah parlemen tersebut, ia meminta Inggris untuk mengambil langkah konkret dalam menghormati kepentingan inti Tiongkok.
“Tuduhan yang tidak beralasan oleh segelintir anggota parlemen Inggris bahwa ada ‘genosida’ di Xinjiang adalah kebohongan paling tidak masuk akal abad ini, penghinaan dan penghinaan yang keterlaluan terhadap rakyat Tiongkok, dan pelanggaran berat terhadap hukum internasional dan norma dasar yang mengatur internasional. hubungan, ” kata kedutaan Tiongkok, dilansir dari Reuters.
Beberapa anggota parlemen khawatir, Inggris berisiko keluar dari langkah dengan sekutunya atas Tiongkok, setelah pemerintahan Presiden AS Joe Biden mendukung tekad pendahulunya, bahwa Tiongkok telah melakukan genosida di Xinjiang. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru