Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

53 Penumpang Pesawat dari India Positif Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sebanyak 53 penumpang pesawat dalam penerbangan dari New Delhi, India, ke Hong Kong dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diumumkan resmi pihak berwenang Hong Kong, Selasa (20/4).
Penerbangan maskapai India, Vistara, 4 April disebut dapat menampung 188 orang meski tak ada keterangan resmi berapa total penumpang dalam penerbangan itu.
Selain penumpang asal New Delhi, otoritas juga menemukan penumpang terinfeksi di penerbangan Mumbai. Hasil positif didapat saat para pendatang diminta menjalani karantina tiga minggu.
Hong Kong merupakan salah satu wilayah dunia yang menerapkan prosedur ketat pada mereka yang datang. Semua pelancong yang terbang dari 25 tempat yang dianggap berisiko tinggi Covid-19 harus menunjukkan tes negatif 72 jam sebelum keberangkatan, termasuk, Inggris, Afrika Selatan hingga Amerika Serikat (AS).
Pengumuman ini menyusul larangan masuk penerbangan dari India, Pakistan dan Filipina sejak Senin lalu.
“Negara-negara itu berisiko sangat tinggi,” sebut otoritas Hong Kong ditulis Channel News Asia.
Hong Kong yang padat penduduk adalah salah satu tempat pertama yang terkena pandemi Covid-19 di awal 2020. Tetapi sejumlah pembatasan sosial, seperti tindakan jarak sosial yang ketat dan pemakaian masker telah membantu menjaga infeksi tetap stabil.
Tercatat Hong Kong memiliki total lebih dari 11.000 kasus dengan 209 kematian. Sekitar 9,8% dari 7,5 juta penduduk kota telah divaksinasi sejauh ini. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru