Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Makna Kalung yang Dikenakan Kate Middleton di Pemakaman Pangeran Philip

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh akhirnya disemayamkan di Kapel St. George Kastil Windsor pada hari Sabtu (17/4). Prosesi pemakaman yang disaksikan secara langsung oleh dunia tersebut menyiarkan banyak momen-momen bersejarah, seperti saat Ratu Elizabeth II duduk sendiri di dalam kapel yang banyak mengundang simpati masyarakat, hingga kakak beradik, Pangeran William dan Pangeran Harry yang tampak memulai komunikasi sesudah berita keretakan hubungan mereka tersiar.
Selain itu, penampilan Kate Middleton, The Duchess of Cambridge, juga mencuri banyak perhatian. Istri dari Pangeran William tersebut hadir dengan mengenakan gaun terusan berwarna hitam, dengan kain berbentuk pita di sekitar lehernya. Tidak lupa topi hitam yang khusus dikenakan kalangan bangsawan Inggris yang serasi dengan riasan dan masker hitam yang ia kenakan.
catherine duchess of cambridge during the funeral of prince news photo 1618846202
Kate Middleton juga mengenakan kaun mutiara yang ternyata memiliki makna khusus. Kalung Mutiara tersebut merupakan hadiah yang diberikan untuk sang Ratu dari Jepang di tahun 1970-an. Dan Ratu sering mengenakannya termasuk saat ulang tahun Perdana Menteri Inggris saat itu, Margaret Tatcher yang ke-70 tahun di London, tahun 1995.
Kemudian kalung tersebut dipinjamkan ke Putri Diana, ibu dari Pangeran William. Putri Diana pernah mengenakan kalung tersebut pada acara perjamuan di Istana Hampton Court 1982. Setelah itu, Ratu meminjamkannya ke Kate, yang pernah memakainya pada acara ulang tahun perkawinan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang ke-70.
Kate Middleton dan mendiang Pangeran Philip juga dikabarkan memiliki hubungan yang dekat dan hangat.
“Aku akan selalu bersyukur bahwa istriku memiliki waktu bertahun-tahun untuk semakin mengenali kakekku, dan juga untuk kebaikkan yang kakekku tunjukkan kepadanya” kata Pangeran William. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

IShowSpeed Pecahkan Rekor 1 Juta Views Live Streaming di Indonesia, Gokil!

Youtuber ternama asal Amerika Serikat IShowSpeed berkunjung ke Indonesia dan melakukan live streaming bersama masyarakat Tanah Air. Tak disangka bahwa kehadirannya itu turut memecahkan rekor di dunia per-Youtube-an Indonesia, dengan sukses meneembus 1 juta views ketika melakukan live streaming.

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru