Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizDesak UU Cipta Kerja Dicabut, 10 Ribu Buruh Bakal Demo 21 April

Desak UU Cipta Kerja Dicabut, 10 Ribu Buruh Bakal Demo 21 April

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Para buruh bakal kembali menggelar aksi mendesak dicabutnya UU Cipta Kerja. Aksi akan dilaksanakan pada Rabu (21/4) bertepatan dengan sidang uji formil di Mahkamah Konstitusi (MK).
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal, mengatakan setidaknya aksi bakal diikuti oleh 10.000 buruh. Peserta aksi tersebut merupakan para pekerja dari sekurang-kurangnya 1.000 pabrik yang tersebar di 24 provinsi.
“KSPI dan serikat pekerja lainnya akan melakukan aksi tanggal 21 April 2021 pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Aksi diikuti 10 ribu orang di 24 provinsi, hampir seribuan pabrik di seluruh Indonesia,” ujar Said Iqbal dalam virtual conference, Senin (19/4).
Aksi ini hanya akan fokus mengusung satu tuntutan, yakni meminta hakim MK mengabulkan Judicial Review baik secara materil maupun formil, terhadap UU Cipta Kerja Nomor 11 Tahun 2020.
Said Iqbal menjelaskan, demo akan diatur sedemikian rupa agar tetap mematuhi rekomendasi dari Satgas COVID-19. Demonstrasi ini bakal berpusat di gedung MK dengan peserta maksimal 150 orang.
Sementara di daerah-daerah, aksi akan dilakukan di gedung pemerintahan provinsi hingga kabupaten kota, serta di depan pabrik tempat masing-masing pekerja berada.
“Mayoritas akan tetap di pagar pabrik, keluar dari tempat produksi, memasang spanduk sampai banner di pagar perusahaan,” pungkas Said Iqbal. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...