Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Singapura Dilanda Banjir Bandang

SINGAPURA, HOLOPISCOM – Banjir bandang dilaporkan terjadi di beberapa wilayah di Singapura pasca hujan lebat yang mengguyur pada Sabtu sore waktu setempat, (17/4).
Daerah-daerah yang dilanda banjir diantaranya Bukit Timah, Jurong, dan Ulu Pandan.
Dilansir dari media Singapura, Channel News Asia, badan air nasional PUB telah mem-posting di media sosial untuk memperingatkan risiko banjir bandang.
Sekitar pukul 13.20 waktu setempat, dalam cuitan di Twitter, PUB mengingatkan bahwa ada risiko banjir di Kanal Ulu Pandan dekat Pine Grove, dengan ketinggian air 100 persen.
Sekitar setengah jam kemudian, PUB men-tweet peringatan serupa tentang risiko banjir di Sime Darby Centre di sepanjang Dunearn Road. Foto-foto dan video yang beredar menunjukkan lalu lintas yang lambat di area jalan yang terendam banjir.
Seorang warga yang tinggal di sepanjang Jurong East Street 32 mengatakan daerah tersebut “belum pernah banjir seperti ini sebelumnya”. Warga yang tak mau disebutkan namanya itu mengatakan polisi telah menutup kawasan itu untuk mencegah mobil melintas.
Seorang warga lainnya, Varun Arora, yang tinggal di Bukit Timah di seberang stasiun MRT King Albert Park, mengatakan kepada CNA,meskipun dia pernah melihat banjir di daerah itu sebelumnya, tidak pernah separah ini.
Dalam posting-an Facebook sekitar pukul 12 siang, PUB mengatakan hujan telah menyebabkan level air di saluran air dan kanal mencapai 90 persen di beberapa daerah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru