Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penerima Vaksin Pfizer Butuh 3 Dosis dan Tahunan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – CEO Pfizer, Albert Boula mengatakan, penerima vaksin Covid-19 dari perusahaannya mungkin akan butuh dosis ketiga dalam waktu 6-12 bulan setelah dosis kedua, Kamis (15/4).
Boula juga mengatakan, vaksinasi tahunan terhadap virus Covid-19  mungkin diperlukan.
“Kami perlu melihat apa urutannya, dan seberapa sering kami perlu melakukannya, itu masih harus dipantau,” kata Bourla.
“Skenario yang mungkin terjadi adalah kemungkinan untuk kebutuhan dosis ketiga, antara 6-12 bulan, dan dari sana akan ada vaksinasi ulang tahunan, tetapi semua itu perlu dikonfirmasi,” katanya seraya menambahkan varian Covid-19 akan memegang peran kunci.
Para peneliti saat ini belum mengetahui berapa lama vaksin Covid-19 memberikan perlindungan terhadap Covid-19.
Awal bulan ini Pfizer merilis penelitian bahwa vaksinnya efektif di atas 91 persen untuk melindungi diri dari virus Covid-19.
Vaksin Pfizer juga klaim lebih dari 95 persen efektif melawan gejala parah Covid-19 hingga enam bulan setelah dosis kedua. Namun para peneliti mengatakan, butuh lebih banyak data lagi untuk menentukan apakah perlindungan bisa bertahan setelah enam bulan.
David Kessler kepala gugus tugas Covid-19 Presiden AS Joe Biden pada Kamis (15/4) memperingatkan komite kongres, orang Amerika harus menerima suntikan penguat untuk mempertahankan diri dari varian baru virus Covid-19.
“Kita tidak tahu segalanya saat ini,” katanya kepada Sub-komite Krisis Virus Corona DPR AS.
“Kami sedang mempelajari ketahanan respons antibodi.”
“Kelihatannya kuat, tetapi ada beberapa yang melemah dan tidak diragukan lagi tantangan varian,” katanya.
Vaksin Pfizer yang dikembangkan dalam kemitraan dengan perusahaan Jerman BioNTech saat ini memainkan peran utama dalam vaksinasi di AS dan Eropa.
Perusahaan farmasi raksasa itu pada Februari mengumumkan, mereka sedang menguji dosis ketiga dari vaksinnya untuk melawan varian baru Covid-19 yang lebih kuat. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru