Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Maaruf: Ramadan Tahun Ini Kita Sempurnakan Ikhtiar Atasi Pandemi

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Ma’ruf Amin mengatakan pada Ramadan kali ini bangsa Indonesia masih berjuang untuk mengakhiri pandemi virus Corona (COVID-19).
“Ramadhan kali ini kita masih dalam perjuangan mengakhiri pandemi COVID-19, untuk itu di bulan Ramadhan yang penuh maghfirah sekaligus sebagai syahrur doa, syahrur rahmah, syahrur barokah ini marilah kita sempurnakan segala ikhtiar lahiriah kita dalam mengatasi pandemi ini dengan memperbanyak ikhtiar batiniah melalui doa dan zikir untuk senantiasa bermohon kehadirat Allah SWT dalam memperoleh berkah dan rahmatnya,” kata Ma’ruf Amin dalam tayangan YouTube Sekretariat Wakil Presiden, Senin (12/4/2021).
Ma’ruf Amin juga menyerukan kepada umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta memperbanyak ibadah.
“Marilah kita terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita sebagai energi rohaniah yang senantiasa memberi harapan optimisme agar musibah global ini segera diangkat oleh Allah SWT. Dan marilah kita lebih memperbanyak berbagi dan bersedekah pada bulan Ramadhan ini karena Nabi Muhammad SAW sendiri adalah orang yang paling dermawan pada setiap bulan Ramadhan,” paparnya.
“Sekali lagi selamat menunaikan ibadah puasa dan berbagai ibadah lainnya di bulan suci Ramadhan 1942 H. Semoga ibadah dan amal soleh kita serta doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah SWT dan semoga kita memperoleh pertolongan Allah agar kita menjadi insan yang beriman dan bertakwa sesuai dengan firman Allah. Dan sekaligus menjadi orang yang sabar dan tegar dalam menghadapi setiap tantangan khususnya pandemi ini. Semoga kita dapat segera bangkit dan keluar dari ujian pandemi ini,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kumpulan Doa Pilihan di 28 Ramadan 1445 H

Jika merujuk pada perhitungan Ramadan 1445 H versi pemerintah Indonesia, maka hari ini Senin 8 April 2024 adalah Ramadan ke 28. Artinya, malam nanti adalah malam ganjil terakhir dalam bulan suci Ramadan tahun ini.

Quraish Shihab Jelaskan Lailatul Qadr Akan Datangi Mereka yang Siap Saja

Quraish Shihab memberikan penjelasan bahwa malam lailatur qadr ternyata bukan untuk setiap orang, sekalipun ia adalah muslim yang sedang atau tidak dalam keadaan berpuasa Ramadan.

Cara Tentukan 1 Syawal 1445 Hijriyah Harus Lihat Hilal

Proses penentuan ini tidak semata bergantung pada kalkulasi matematis, tetapi juga mengikuti teori falakiyah (astronomi Islam) serta dasar-dasar yang terdapat dalam Al-Quran dan Hadis.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru