Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penembakan Terjadi di Paris, 1 Orang Tewas

HOLOPIS.COM – Seorang pria melakukan penembakan brutal di depan rumah sakit Paris, Prancis pada hari Senin (12/4). Dalam peristiwa itu, satu orang meninggal dunia dan satu orang luka.
Kepolisian Metropolitan Paris melaporkan pelaku sedang mengendarai sepeda motor dan melepaskan sejumlah tembakan ke halaman Rumah Sakit Henry Dunant sebelum melarikan diri.
Kedua korban terdiri dari seorang pria dan wanita, keduanya langsung dibawa ke rumah sakit setelah insiden terjadi.
Saat ini kepolisian belum bisa memastikan motif penembakan. Sampai saat ini, aparat menutup area di sekitar rumah sakit untuk penyelidikan.
Sebuah mobil pemadam kebakaran dan beberapa mobil polisi terlihat berjejer di jalanan fasilitas medis tersebut.
Pelaku penembakan masih melarikan diri.
Perlu diketahui, bahwa Rumah Sakit Henry Dunant adalah sebuah rumah sakit yang dikelola oleh Palang Merah Prancis. Dan saat ini, rumah sakit tersebut dijadikan lokasi pusat vaksinasi COVID-19.
Walaupun begitu, walikota arondisemen ke-16, Francis Szpiner mengatakan bahwa penembakan itu diduga kuat bukan merupakan upaya terorisme terhadap pusat vaksinasi.
“Bukan serangan teroris terhadap pusat vaksinasi,” kata Francis kepada wartawan. Sementara untuk program vaksinasi di Rumah Sakit Henry Dunant pun akan tetap dilanjutkan.
Lebih lanjut, Francis menegaskan bahwa pihaknya bersama aparat keamanan terkait akan berusaha keras mengidentifikasi siapa pelaku penyerangan ini.
“Saat ini, penyerang belum diidentifikasi. Identifikasi dirinya akan memungkinkan kemajuan yang signifikan dalam penyelidikan. Kami condong ke arah serangan kriminal yang ditargetkan,” tambahnya. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru