Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Polri Siapkan 94.170 Personel Pengamanan Jelang Idul Fitri 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, Polri akan menurunkan 94.170 personel untuk pengamanan mudik. Saat ini, polisi juga telah menyiapkan sejumlah titik perbatasan dan pos penyekatan bertalian dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah dalam rangka pengendalian penyebaran COVID-19.
“Dari Mabes Polri 834 personel, polda jajaran 93.336 personel,” jelas Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Rudy Antariksawan, dilansir dari polri.go.id, Senin (12/4)
Selain Polri, ada pula 72.564 personel dari instansi terkait lain yang bakal turut serta dalam pengamanan mudik Lebaran 2021.
Diantaranya, TNI, Dinas Perhubungan, Pol PP, Jasa Raharja, dan Basarnas. Jadi, total ada 166.734 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan mudik di sejumlah titik.
Kabag Ops Korlantas Polri menegaskan Kepolisian akan menindak tegas dengan memutarbalikkan kendaraan yang nekat melakukan perjalanan mudik.
“(Mekanisme putar balik) sama seperti tahun lalu. Jadi nanti disekat-sekat dan yang melintas diperiksa untuk kemudian diputarbalikkan,” jelas Kabag Ops Korlantas Polri.
Namun, pemberlakuan sanksi putar balik tidak berlaku bagi warga yang memiliki kepentingan mendesak dan tidak bisa diwakilkan, serta keperluan dinas yang harus dibuktikan dengan surat tugas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru