Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Periksa Saksi, Sidang Habib Rizieq cs Tak Disiarkan Live

HOLOPIS.COM – Hari ini majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur kembali melanjutkan persidangan terharap Habib Rizieq Shihab. Agendanya adalah pemeriksaan saksi-saksi ahli dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.
Namun, persidangan hari ini tidak akan disiarkan secara live oleh PN Jakarta Timur seperti biasanya.
Berdasarkan keterangan dari Humas PN Jakarta Timur, Alex Adam Faisal. Bahwa alasan mengapa agenda sidang hari ini tidak disiarkan secara live, karena sudah memasuki materi pemeriksaan saksi.
“Karena (sidang) telah memasuki tahap pemeriksaan saksi, proses persidangan tak lagi disiarkan secara langsung,” kata Alex pada hari Minggu (11/4).
Menurut Alex, langkah itu bertujuan mencegah saksi saling mengontak atau melakukan tindakan kongkalikong sebelum sama-sama memberi keterangan; sesuai Pasal 159 ayat 1 KUHAP.
“Hakim ketua sidang meneliti apakah saksi-saksi yang dipanggil sudah hadir dan memberi perintah pencegahan saksi berhubungan satu sama lain.”
Namun, sidang masih bersifat terbuka. Para pengunjung dan media masih dapat menyaksikan tayangan pada monitor di lobi PN Jaktim.
“Sidang digelar terbuka untuk umum, tapi tak lagi disiarkan,” imbuh Alex. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru