Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Elemen Buruh KSPI Akan Lakukan Aksi di Depan MK

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Elemen buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), akan melakukan aksi yang rencananya akan dilakukan di depan Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini 12 April 2021 mulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00.
Aksi tersebut tidak hanya dilakukan di Jakarta, tapi juga dilakukan diberbagai daerah. “Akan diikuti kurang lebih 10 ribu buruh di seluruh Indonesia. Ada 20 provinsi dan 150 kabupaten dan kota. Aksi pusatnya di Gedung MK mungkin ada perwakilan dari daerah 50 orang dan sudah di-rapid antigen,” kata Said Iqbal, Presiden KSPI saat konferensi pers virtual, Minggu (11/4).
Said juga mengatakan, bahwa aksi juga dilakukan di kawasan pabrik-pabrik. “Puluhan ribu buruh itu di gerbang pabrik masing-masing. Misal di kawasan indutri Cikupa, Cilegon, Jababeka, Karawang, dan lainnya mereka di pabrik-pabrik itu akan keluar dari tempat produksi,” lanjut Said.
ada beberapa tuntutan yang dibawa dalam aksi tersebut, diantaranya yaitu meminta agar MK membatalkan dan mencabut UU No. 11 tahun 2020 khususnya cluster ketenagakerjaan.
 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru