Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pemakaman Pangeran Phillip Berlangsung 17 April 2021

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemakaman suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip akan berlangsung di Kapel St George, Kastil Windsor, pada 17 April 2021.
Dilansir dari AFP, informasi ini diumumkan oleh Istana Buckingham pada, Sabtu (10/4).
Upacara pemakaman yang digelar di Windsor akan disiarkan oleh televisi. Namun, tidak akan dihadiri oleh publik karena pembatasan yang digelar selama pandemi corona.
Upacara pemakaman akan didahului oleh mengheningkan cipta secara nasional selama satu menit.
Sebelumnya, Pangeran Philip meninggal pada usia 99 tahun. Kabar itu disampaikan oleh Istana Kerajaan Inggris Buckingham pada Jumat (9/4).
“Dengan rasa sedih yang mendalam, Yang Mulia Ratu menyampaikan suami tercintanya, Yang Mulia Duke of Edinburgh Pangeran Philip meninggal dunia,” demikian isi pernyataan itu.
Menurut keterangan itu, Pangeran Philip mengembuskan napas terakhir di Kastil Windsor.
Pada Maret lalu, Pangeran Philip sempat dirawat akibat infeksi dan menjalani bedah jantung.Dia juga pernah terlibat kecelakaan jalan raya beberapa waktu lalu saat mengemudikan mobil seorang diri.
Pangeran Philip yang berdarah Yunani menikah dengan Ratu Elizabeth pada 1947. Dia berperan penting dalam modernisasi Kerajaan Inggris usai Perang Dunia II.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru