Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Facebook Habiskan Dana Rp322 Miliar untuk Keamanan Mark Zuckerberg

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Facebook menghabiskan dana 23 juta dolar AS atau setara Rp322 miliar (kurs 14.000) pada tahun 2020 untuk biaya keamanan CEO mereka Mark Zuckerberg beserta keluarganya. Demikian laporan pengajuan baru ke Securities and Exchange Commission.
Ulasan tahunan Facebook atas keamanan perusahaan mengidentifikasi ancaman spesifik Zuckerberg.
“Dia identik dengan Facebook, dan akibatnya, sentimen negatif terkait perusahaan kami secara langsung dikaitkan dengan, dan sering kali dialihkan kepada Tuan Zuckerberg,” kata perwakilan proxy dikutip dari The Verge, Minggu (11/4).
Tinjauan tahunan perusahaan terhadap program keamanan menunjukkan biaya untuk melindungi Zuckerberg dan keluarganya meningkat pada tahun 2020 terutama karena protokol perjalanan COVID-19, peningkatan cakupan keamanan selama musim pemilihan Presiden AS 2020, serta meningkatnya biaya untuk personel keamanan dan kompensasi lainnya.
Mark juga mendapat tambahan 10 juta dolar AS untuk biaya personel keamanan dan biaya keamanan lainnya. Biaya keamanan dasar naik menjadi 13,4 juta dolar AS tahun lalu, dibandingkan dengan 10,4 juta dolar AS di tahun sebelumnya.
“Komite kompensasi, pencalonan dan tata kelola percaya bahwa biaya ini sesuai dan diperlukan mengingat lanskap ancaman dan fakta bahwa Tuan Zuckerberg telah meminta untuk hanya menerima 1 dolar dalam gaji tahunan dan tidak menerima pembayaran bonus, penghargaan ekuitas, atau kompensasi insentif lainnya,” menurut pernyataan proxy.
Juga dalam proxy yang diajukan, Facebook mengatakan akan mengajukan proposal pada pertemuan pemegang saham 26 Mei untuk menawarkan keamanan pribadi kepada direktur non-karyawan dari waktu ke waktu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru