Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sedang Pandemi, Bagaimana Rencana Upacara Pemakaman Pangeran Philip?

HOLOPIS.COM – Rencana upacara pemakaman The Duke of Edinburgh, Pangeran Philip sebenarnya sudah direncanakan sejak bertahun-tahun lamanya dan dinamai “Operation Forth Bridge” atau Operasi Jembatan Forth.
Beberapa rencana pemakaman dari anggota-anggota penting keluarga Kerajaan Inggris memang sudah memiliki nama masing-masing. Seperti “Operation London Bridge” kode untuk acara pemakaman Ratu Elizabeth II, dan “Operation Menai Bridge” kode acara pemakaman Pangeran Charles.

Duka Prince Philip
Seorang wanita memberi penghormatan untuk Pangeran Philip di depan Istana (Photo: Andre Boyers – Reuters)

Belum diumumkan tanggal pastinya, namun jadwal upacara pemakaman Pangeran Philip diprediksi akan dilakukan kurang lebih 10 hari dari sekarang.
Mendiang Pangeran Philip meminta secara personal bahwa dia tidak menginginkan pemakaman kenegaraan yang besar, tetapi hanya upacara sederhana keluarga kerajaan.
Pada rencana sebelumnya, ribuan orang diprediksi akan memenuhi ibukota Inggris, London, dan Windsor untuk upacara militer penghormatan pada peti mati Philip.
Pemakaman Putri Diana 1997
Masyarakat London berkumpul untuk melihat upacara pemakman Putri Diana pada tahun 1997 di Big Ben (Ken Goff/The LIFE Images Collection/Getty Images)

Pemakaman Putri Diana
Istimewa.

Namun, dengan adanya pandemi Covid-19, upacara pemakaman kakek dari Pangeran William dan Harry ini akan berubah dari rencana awal.
Bendera di gedung kerajaan dikabarkan akan dikibarkan setengah tiang hingga pukul 8 pagi waktu setempat yakni setelah pemakaman Pangeran Philip. Bendera yang dimaksud di sini adalah semua bendera resmi Inggris, yaitu, Union Jack, bendera Inggris, Skotlandia, Wales dan Irlandia.
Masyarakat juga bisa menyaksikan momen sejarah upacara pemakaman Pangeran Philip lewat siaran langsung dari berbagai media di seluruh dunia. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru