Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gempa M 6,7 di Malang, Warga Panik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Gempa bumi berkekuatan Magnitudo (M) 6,7 di Malang, Jawa Timur, terasa kuat, salah satunya di Kota Malang. Banyak warga yang panik berhamburan keluar rumah.
“Kejadiannya itu sekitar jam 2 siang lewat. Saya waktu itu lagi becermin di kamar, terus ada getaran kuat sekali. Saya langsung lari,” ujar Oskar, seorang mahasiswa yang tinggal di Jalan Simpang Dieng Utara, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4).
Oskar mengungkapkan gempa yang terjadi terasa sangat kuat sekali hingga membuat sejumlah perabotan di tempatnya tinggal berjatuhan
Saat dia lari keluar dari rumah ke jalanan, banyak warga sekitar rumahnya yang juga panik. Warga bahkan masih enggan kembali masuk ke rumah dan memilih berdiam diri di luar.
Menurut Oskar, kepanikan juga terjadi di apartemen di kawasan Dieng, dekat tempatnya tinggal. Penghuni apartemen banyak yang terlihat syok akibat gempa dan mereka masih berkumpul di luar apartemen.
Sebelumnya diberitakan, gempa bermagnitudo (M) 6,7 mengguncang Malang. Gempa susulan terasa selama 30 detik setelah gempa pertama.
“Gempa terasa sekitar 5 detik yang pertama, dan gempa susulan terasa sekitar 30 detik,” demikian disampaikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang lewat akun Twitter-nya, Sabtu (10/4).
Gempa ini terjadi pukul 14.00.15 WIB. Gempa itu dirasakan di seluruh Jawa Timur.
“Saat ini kami masih komunikasi dengan tim perihal situasi dan kondisi di 14 kota area Jatim II. Demikian laporan kami saat ini,” kata BPBD Kota Malang. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru