Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pangeran Philip, Suami Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM – The Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 99 tahun. Hal ini seperti diutarakan oleh pihak Istana Buckingham melalui akun Twitter resmi mereka @royalfamily.
“Kami mengumumkan dengan hati yang berat, bahwa Her Majesty The Queen, mengumumkan kematian dari suaminya tercinta, His Royal Highness, The Prince Philip, Duke of Edinburgh,” tulis mereka.
Pangeran Philip dikabarkan meninggal dengan tenang pada pagi waktu setempat di istana Windsor Inggris pada hari Jumat, 9 April 2021.
Ia menikahi Ratu Elizabeth II selama lebih dari 70 tahun, dan menjadi pasangan Ratu terlama sepanjang sejarah kerajaan Inggris.
Pada masa tuanya, Pangeran Philip tetap menjalankan tugasnya di hadapan publik terutama kepentingan amal.
Sebelumnya, Pangeran Philip sempat dirawat di rumah sakit selama sebulan setelah mengalami infeksi. Dan sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, ayah dari Pangeran Charles tersebut akan merayakan ulang tahunnya yang ke 100 pada tanggal 10 Juni mendatang. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru