Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jalan Tol sampai Jalan Tikus Bakal Dijaga Ketat Hadang Para Pemudik

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi mengatakan bahwa akan serius melakukan penjagaan dan menghadang para pemudik di lokasi check point.
Budi berkomitmen untuk melakukan penyekatan, sambil berkoordinasi dengan Polri, TNI, Satpol PP, hingga Dinas Pehubungan di daerah.
“Konsep kami penjagaan pertama ada di pintu-pintu masuk provinsi dan kota,” ujar Budi, dalam konferensi virtual (8/4).
Petugas gabungan tidak hanya berjaga di jalan tol dan jalan nasional, tapi termasuk di jalan alternatif yang sering digunakan masyarakat untuk keluar dari suatu wilayah.
“Artinya bahwa selain jalan nasional, semua jalan termasuk jalan tikus akan kami lakukan penjagaan dan Korlantas Polri pasti akan dilibatkan,” ucap Budi.
Senada dengan Kementerian Perhubungan, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, mengatakan, pihaknya memastikan tidak ada masyarakat yang lolos mudik.
“Saya pastikan tidak akan ada yang lolos, karena kami bangun 333 titik, evaluasi dari mudik tahun lalu. Tahun lalu kami bangun 146 titik,” kata Istiono.
“Kami sudah koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan langkah penyekatan secara menyeluruh, baik penyekatan di perbatasan antarprovinsi atau kabupaten antar kabupaten,” tuturnya.
Polri akan melakukan sosialisasi regulasi tersebut pada 12 April hingga 27 April 2021 lewat Operasi Keselamatan.
“Operasi keselamatan ini adalah untuk mensosialisasikan tentang peniadaan mudik. Kita juga akan membagikan masker, rapid antigen gratis, dan kegiatan sosial lainnya,” ujar Istiono.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru