Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizKAI Turunkan Tarif Rapid Test Antigen Jadi Rp85 Ribu

KAI Turunkan Tarif Rapid Test Antigen Jadi Rp85 Ribu

JAKARTA, HOLOPIS.COM – PT KAI (Persero) menurunkan tarif untuk layanan pemeriksaan rapid test antigen di stasiun kereta menjadi Rp85 ribu untuk setiap pemeriksaan. Sebelumnya, manajemen mematok tarif sebesar Rp105 ribu per pemeriksaan.
“Penurunan tarif ini berlaku mulai 9 April 2021 di seluruh stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Test Antigen,” ungkap VP Public Relations KAI Joni Martinus dikutip cnnindonesia.com, Kamis (8/4).
Ia menyatakan masa berlaku hasil negatif rapid test antigen adalah 3×24 jam sejak dilakukan pengambilan sampel.
Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 27 Tahun 2021.
“KAI berkomitmen untuk memastikan seluruh pelanggan kereta api jarak jauh telah memenuhi persyaratan yang telah diatur pemerintah. Jika ada yang tidak sesuai maka dilarang melanjutkan perjalanan dan tiket akan dibatalkan,” terang Joni.
Joni menyebutkan bahwa setiap calon penumpang harus memiliki tiket atau kode booking kereta api jarak jauh yang sudah lunas untuk dapat melakukan pemeriksaan rapid test antigen. Saat ini, ada 43 stasiun yang menyediakan layanan rapid test antigen.
Stasiun yang dimaksud adalah Gambir, Pasar Senen, Bandung, Kiaracondong, Tasikmalaya, Banjar, Cirebon, Cirebon Prujakan, Jatibarang, Semarang Poncol, Semarang Tawang, Tegal, Pekalongan, Cepu, Purwokerto, Kutoarjo, Kroya, dan Yogyakarta.
Stasiun lainnya adalah Lempuyangan, Solo Balapan, Klaten, Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Jember, Ketapang, Kertapati, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Enim, Prabumulih, Tebing Tinggi, Tanjungkarang, Kotabumi, dan Baturaja.
Joni menambahkan bahwa KAI telah melayani 493.014 peserta rapid test antigen di stasiun sejak dibuka pada 2 Desember 2020 hingga 5 April 2021. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...