Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Biden Lanjutkan Bantuan AS untuk Palestina yang Dihentikan di Era Trump

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Presiden AS Joe Biden mengumumkan rencana untuk melanjutkan pendanaan untuk badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mendukung pengungsi Palestina, Kamis (7/4).
Dalam sebuah pernyataan, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan bahwa pemerintah AS akan memberikan US$ 150 juta sebagai bantuan kemanusiaan kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (UNRWA).
UNRWA akan memberikan bantuan dan layanan lainnya termasuk perawatan kesehatan dan pendidikan kepada sekitar 5,7 juta pengungsi Palestina di Tepi Barat dan Jalur Gaza, Lebanon, dan Yordania.
Blinken juga mengatakan pemerintahan Biden akan memberi bantuan ekonomi pada Palestina senilai US$ 75 juta dan membantu pembangunan untuk Tepi Barat dan Gaza yang diduduki Israel. Selain itu ada pula batuan sebesar US$ 10 juta untuk program pembangunan perdamaian melalui Badan Pembangunan Internasional AS (USAID).
Diketahui bahwa Palestina menghadapi krisis keuangan sejak mantan Presiden AS Donald Trump memutus bantuan AS pada tahun 2018.
Duta Besar (Dubes) Israel untuk Amerika Serikat, Gilad Erdan menyatakan kekecewaannya setelah pemerintah Amerika Serikat mengumumkan dimulainya kembali bantuan kepada badan PBB untuk pengungsi Palestina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.

China Kembali Dihantam Topan, Ratusan Ribu Orang Dievakuasi

Jalanan di lingkungan kota Shanghai China kembali dihadapi topan kedua dalam seminggu. Curah hujan yang terjadi di negara tirai bambu tersebut telah memecahkan rekor lokal di beberapa bagian kota.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru