Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Melawan Kudeta, 40 Lebih Selebritas & Influencer Dikejar Militer Myanmar

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Junta militer Myanmar mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap lebih dari 40 selebritas dan Influencer dikarenakan kerap menyuarakan protes menentang aksi kudeta di Myanmar.
Dilansir dari Reuters, surat perintah tersebut berdasarkan dari undang-undang mengenai pelarangan dalam melakukan hasutan kepada Angkatan bersenjata karena perbedaan pendapat. Berdasarkan peraturan ini para selebritas terancam hukuman hingga 3 tahun penjara.
Salah satu dari target junta militer Myanmar dalam penangkapan ini adalah seorang blogger Thurein Hlaing Win, yang mengatakan kepada Reuters, bahwa dirinya terkejut karena dicap sebagai penjahat di televisi dan sekarang harus bersembunyi.
“Saya tidak melakukan hal buruk atau jahat. Saya berdiri di sisi kebenaran. Saya mengikuti jalan yang saya yakini. Antara kebaikan dan kejahatan, saya memilih yang baik,” jelas Thurein Hlaing Win melalui telepon dari lokasi yang dirahasiakan.
Pada hari Paskah Minggu (4/4), demonstran penentang militer Myanmar menjadikan telur Paskah sebagai simbol pembangkangan. Mereka mengunggah gambar telur di media sosial dengan slogan penentangan terhadap junta.
Diantara slogan-slogan tersebut, seperti, “Kita Harus Menang”, Revolusi Musim Semi” dan “Keluar MAH” yang ditujukan untuk pemimpin junta, Min Aung Hlaing. (zik)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru