Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

LG Resmi Berhenti Produksi Ponsel

JAKARTA, HOLOPIS.COM – LG berhenti dari kompetisi produksi smartphone. Keputusan ini diambil karena LG akan lebih fokus pada produkai alat elektronik lainnya seperti eleteonik rumah, robot, dll.
Ponsel yang sebelumnya sudah diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan ini akan tetap dijual. Perusahaan ini belum berkomentar terkait kemungkinan PHK karena pemberhentian produksi ponsel ini. LG berharap penyelesian ini akan rampung pada Juli tahun ini.
Perubahan ini sempat menjadi rumor dalam beberapa bulan terakhir dikarenakan kerugian yang dialami LG selama 5 tahun terakhir.
Sempat menjadi saingan berat Samsung, ponsel buatan LG mengalami kesulitan dalam bersaing, karena dikalahkan oleh merk-merk ponsel asal Tiongkok.
Sebelumnya, perusahaan ini sempat mengungkapkan harapannya dalam membuat keuntungan dari penjualan ponsel di tahun 2021.
Desain ponsel-ponsel yang ada dalam rencana LG pun tidak jadi dinikmati masyarakat luas setelah adanya berita ini.
Sebelum akhirnya resmi berhenti produksi ponsel, LG juga sempat merilis ponsel yang didesain menarik dimana layarnya bisa diputar dan menunjukkan layar kedua di bawahnya, namun usaha ini gagal dalam membuatnya menjadi sebuah tren. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...

KAI Catat Peningkatan Volume Kendaraan Parkir di Lima Stasiun

PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) melalui KAI Service mencatat adanya peningkatan kendaraan di area parkir stasiun. Setidaknya selama bulan Agustus 2024, peningkatan terjadi di sebanyak lima stasiun yakni Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung Selatan, Stasiun Semarang Tawang dan Stasiun Bandung Utara.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru