Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBantuan Sosial Tunai Warga DKI Rp300 Ribu Cair Hari Ini

Bantuan Sosial Tunai Warga DKI Rp300 Ribu Cair Hari Ini

JAKARTA,HOLOPIS.COM- Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menyatakan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ketiga bagi warga ibu kota mulai cair hari ini, Sabtu (3/4). Besaran bantuan Rp300 ribu per penerima.
“Penerima BST tahap 3 sudah dapat mencairkan melalui ATM Bank DKI mulai 3 April 2021,” ungkap Dinsos DKI melalui unggahan akun Instagram @dinsosdkijakarta, Jumat (2/4).
Dinsos DKI menerangkan pencairan dana dilakukan melalui ATM Bank DKI. Masyarakat yang akan mencairkan dana BST diingatkan untuk tertib menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, memakai hand sanitizer atau mencuci tangan, dan menjaga jarak.
“Bagi warga yang menemukan adanya dugaan pungutan liar dalam pencairan BST, dapat melaporkan ke call center Dinas Sosial atau via JAKI,” jelasnya.
Sebelumnya, pemerintah memastikan program BST tidak akan dilanjutkan per April 2021 karena tidak mendapat anggaran lebih. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan alasan lain BST disetop adalah karena situasi pandemi covid-19 di Indonesia sudah mulai menunjukkan perbaikan di skala mikro.
Namun, Risma tetap membuka pintu bagi masyarakat yang masih membutuhkan bantuan pemerintah. Bantuan dapat diajukan dan akan dibantu lewat bantuan pangan non-tunai (BPNT). (STV)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.