Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kecelakaan Kereta Api di Taiwan, Puluhan Orang Tewas

HOLOPIS.COM Sekitar 50 orang tewas dan ratusan lainnya terluka dalam kecelakaan kereta api yang mengangkut 490 orang di Taiwan.
Kereta api yang tergelincir di dalam terowongan tersebut dikabarkan menabrak kendaraan konstruksi yang terpeleset ke rel kereta api.
Tim penyelamat menyisir gerbong yang rusak parah di dalam terowongan untuk menemukan korban selamat, beberapa di antaranya memecahkan jendela untuk melarikan diri.

kecelakaan kereta di Taiwan
Proses evakuasi para korban kecelakaan kereta di Taiwan.

Kereta api tersebut membawa penumpang yang akan menghabiskan libur akhir pekan dari ibu kota Taipei ke Taitung.
Diperkirakan banyak penumpang yang berdiri di dalam gerbang kereta karena kereta sangat penuh.
Kereta api jenis 408 ini merupakan salah satu kereta api tercepat dan termasuk yang teraman. Kecepatannya bisa mencapai 130km/jam (80mph).
Kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan kereta terparah di Taiwan selama satu decade terakhir. Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen mengucapkan rasa bela sungkawa ke keluarga korban dan memerintahkan investigasi lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut.
kereta api taiwan kecelakaan
Penampakan kereta di Taiwan yang mengalami kecelakaan.

Beberapa orang yang berdiri di belakang kereta api tersebut dilaporkan selamat tanpa luka, sementara 100 orang lainnya yang berada di empat gerbong pertama kereta api harus diselamatkan, banyak diantaranya tewas, terluka dan terjebak di dalam terowongan.
Media lokal melaporkan bahwa masinis kereta api tersebut menjadi salah satu korban yang tewas. Perdana Menteri Taiwan, Su Tseng-chang telah mengunjungi lokasi kecelakaan pada Jumat (2/4) waktu setempat untuk melihat insiden memilukan itu. (MIB)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru