Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Kebakaran Kilang Minyak Balongan Diduga Karena Pipa Bocor

JAWA BARAT, HOLOPIS.COM – Polda Jabar akan menggandeng Puslabor Polri dalam upaya penyelidikan kebakaran kilang minyak Balongan, Kabupaten Indramayu.
“Polda Jabar bersama Puslabor Polri akan melakukan olah di tempat kejadian perkara, dalam penyelidikan. Penyebab kebakaran masih didalami,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Chaniago, Selasa (30/3).
Menurut Erdi, polisi menerima informasi adanya dugaan pipa yang bocor. Untuk memastikan penyebab kebocoran tersebut, harus dilakukan penyelidikan dan olah TKP.
Dia mengatakan, polisi belum bisa melakukan olah TKP karena kondisi di lapangan yang belum memungkinkan.
“Kami mesih menunggu proses pemadaman selesai. Kalau kondisi lapangan sudah selesai baru kami akan melakukan penyelidikan,” ujar dia.
Saat ini, sambung Erdi, jajaran Polres Indramayu masih fokus membantu masyarakat yang menjadi korban kebakaran kilang tersebut.
Dia mengatakan, selain membantu proses evakuasi para pengungsi, polisi juga melakukan engamanan terhada rumah warga yang ditunggalkan.
“Saat ini prioritas kami membantu proses evakuasi warga dan mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggalkan mengungsi,” tutur dia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru