Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ledakan Bom diduga Teror Jaringan Teroris

MAKASSAR, HOLOPIS.COM – Terjadi Ledakan yang diduga bom di sebuah Gereja Katedral di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (28/3), kejadian tersebut bertepatan dengan peringatan Minggu Palma yang jatuh hari ini atau sekitar pukul 10.30 WITA atau 09.30 WIB.
Minggu Palma merupakan awal dari pekan suci sebelum merayakan Paskah pada pekan depan.
Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edhy dalam keteranganya mengatakan ada korban meninggal akibat ledakan bom.
Sebelumnya pada bulan Januari 2021 lalu, Detasemen Khusus (Densus) 88 bersama jajaran Polda Sulsel memburu jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulawesi Selatan.
Analis Kebijakan Utama Bidang Intelijen Densus 88 Anti Teror Polri, Brigjen Ibnu Suhendra, di Makassar, Sulawesi Selatan mengungkapkan jaringan teror JAD Sulawesi Selatan telah menyebar ke daerah lain. Bahkan pihaknya telah menangkap salah satu terduga teroris jaringan JAD Sulawesi Selatan di Ibu Kota Jakarta.
Sebelumnya, sebanyak 20 lebih terduga teroris jaringan JAD ditangkap di Kota Makassar dan diamankan oleh pihak kepolisian. Penangkapan dilakukan di beberapa lokasi, salah satunya di Perumahan Villa Mutiara, Rabu, 6 Januari 2021.
Puluhan terduga jaringan teroris JAD tersebut ditangkap di sejumlah lokasi yakni di Kabupaten Gowa, Kabupaten Enrekang, dan Kota Makassar.
Dua di antaranya tewas ditembak lantaran melawan petugas.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono februari yang lalu mengatakan kelompok terduga teroris Makassar juga merupakan jaringan JAD. Kelompok tersebur memiliki rencana yang akan mengganggu kamtibmas dengan melakukan kegiatan bom bunuh diri.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru