Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Sebut Pelaku Ledakan Bom Bunuh Diri di Makassar Jaringan JAD

Holopis.com Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan hasil penelusuran dari anggotanya, bahwa salah satu pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, adalah jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
Sementara identitas pelaku juga sudah didapat, yakni pria berinisial LL. Sementara satu pelaku lainnya masih dalam penyelidikan.
“Inisial pelaku sudah kita dapatkan LL,” ujar Listyo di lokasi kejadian, Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).
Motif serangan teror bom ini disebut Listyo sebagai bagian dari aksi solidaritas kelompok mereka yang telah diamankan oleh anggota Densus 88 Antiteror Mabes Polri beberapa waktu yang lalu.
“Mereka adalah bagian dari kelompok beberapa waktu lalu dari kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah) yang kami amankan,” imbuhnya.
Jenderal polisi bintang empat itu mengatakan kedua pelaku itu juga bagian dari kelompok Daro. Listyo menerangkan Daro merupakan pelaku yang pernah melakukan aksi teror di Jolo, Filipina.
“Kelompok Daro pelaku yang beberapa waktu yang lalu kita Amankan.Kelompok ini bergabung terkait yang pernah melakukan kegiatan bom di Jolo (Filipina),” katanya.
Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung lokasi bom bunuh diri di Makassar. Keduanya saat ini sedang meninjau kondisi Gereja Katedral Makassar. []

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru