Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Putin Ogah Disorot Kamera Saat Divaksin

MOSKOW, HOLOPIS.COM – Presiden Rusia, Vladimir Putin, akan disuntik vaksin virus Corona (COVID-19). Tak seperti pemimpin negara lain pada umumnya, Putin enggan disorot kamera saat divaksin.
Dilansir dari AFP, Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan, bahwa Putin tidak ingin disuntik di depan kamera.
“Kami tidak akan menunjukkan ini, jadi anda harus mempercayai kata-kata kami soal itu (divaksin). Untuk divaksinasi di depan kamera, dia (Putin-red) tidak menyukainya,” kata Peskov kepada wartawan, Selasa (23/3/2021).
Peskov mengatakan bahwa Putin akan menerima suntikan salah satu vaksin Corona buatan Rusia.
“Ketiga vaksin Rusia telah dibuktikan efektivitas dan keandalannya,” ujarnya.
Rusia diketahui mengembangkan tiga vaksin COVID-19, yakni Sputnik V, EpiVacCorona dan CoviVac.
Program vaksinasi Corona di Rusia memang tidak berjalan secepat negara lain. Peskov menegaskan bahwa Putin tidak harus divaksin di depan publik untuk mendorong lebih banyak warga Rusia divaksin Corona.
“Presiden telah melakukan banyak hal untuk mempromosikan vaksin apa adanya,” ujarnya.
Sejauh ini, baru 4 juta orang dari total 144 juta jiwa populasi Rusia yang telah menerima dua dosis vaksin Corona. Sekitar 1 juta warga lainnya baru menerima satu dosis vaksin.
Keraguan terhadap vaksin Corona cukup tinggi di Rusia, dengan jajak pendapat terbaru menunjukkan kurang dari sepertiga warga Rusia bersedia divaksin Corona dan hampir dua pertiga warga menyatakan mereka mempercayai bahwa virus Corona merupakan senjata biologi buatan manusia.
Rusia sendiri masuk dalam daftar negara yang terdampak parah Corona, dengan lebih dari 4,4 juta kasus infeksi Corona tercatat di negara ini, termasuk lebih dari 95 ribu kematian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru